Senin, Januari 17, 2011

Rayakan Event Dengan Eventsurabaya.net

Hidup memang tidak enak kalau hanya melakukan kegiatan 'itu-itu saja'. Kalau sebagai mahasiswa, ya istilah yang dikenal study oriented. Atau yang lebih dikenal lagi ‘kupu-kupu’, kuliah-pulang, kuliah-pulang. Peluang IP menjulang tinggi tentu besar bagi mahasiswa demikian, namun hingga lulus nanti, dirinya hanya akan membawa ijazah dengan tumpukan nilai A, tanpa ada plus yang lain. Istilahnya sarjana plus.

Apa Plus yang saya maksud sebagai tambahan sarjana saat lulus nanti? Plus disini adalah kemampuan lain, atau keahlian-keahlian lain yang didapatkan selama kurang lebih 4 tahun kuliah. Dan banyak cara untuk mendapatkan nilai plus ini. Sebagai misal, mengikuti workshop, seminar, kompetisi-kompetisi, menjadi panitia, menjadi pengurus ormawa, BEM, LM, dan masih banyak lagi, yang sangat kontras dengan materi kuliah yang didapat.

Tapi jangan remehkan! Perusahaan akan lebih tertarik kepada yang memiliki skill atau keahlian khusus non akademik yang lebih daripada yang lain. Seperti yang pernah disampaikan Mas Julian Saputro, Kahima Fisika ITS, kepada saya beberapa waktu lalu usai shalat Jum'at, bahwa IPK hanya sebagai persyaratan administrasi menjadi karyawan suatu perusahaan, selebihnya adalah softskill.

Bagaimana caranya mendapatkan itu semua? Mudah saja, yakni konsep secara matang sebuah kegiatan, makin luas cakupannya, makin baik. Konsep dan jalankan kegiatan tersebut bersama teman-teman di ormawa atau UKM. Ambil posisi strategis dalam kepanitiaan. Insya Allah, Anda akan mendapatkan sarjana plus dan mengantongi nilai SKEM yang begitu banyak!

Tapi merasa sulit membuat jaringan publikasi suatu kegiatan?
Tenang saja. Eventsurabaya.net adalah perusahaan yang siap membantu Anda untuk menyelenggarakan hingga mempublikasikan event / kegiatan-kegiatan Anda secara global. Sehingga tidak usah pusing-pusing dengan pelaksanaan, karena bisa berkonsultasi dengan pakar nya.

Beberapa event yang ditangani oleh evensurabaya.net yakni meliputi pameran, kompetisi/perlombaan, workshop, even musik, kreativitas dan seminar.Ingin tahu sekelumit infonya, klik www.eventsurabaya.net


Salah satu kerja sama yang sedang berlangsung yakni dengan Kominfo Himpunan Mahasiswa Fisika ITS (Himasika ITS), yakni untuk mengadakan Physics Blog Competition. Dan saya juga sedang mengikuti kompetisi blog tersebut, hehehe….

Kesimpulannya, jangan pernah ragu untuk mengkonsep suatu acara, karena http://www.eventsurabaya.net/ siap bekerja sama dengan Anda!

Semoga Bermanfaat!
Bagi Anda, Sang Event Creativator Muda!



Muflih Fathoniawan

sumber gambar : eventsurabaya.net dan wahyu2610.blogspot.com
NB : Bukan bermaksud promosi kawan, hanya sosialisasi :) . Bagi teman-teman yang menilai tulisan saya ini menarik, mohon dibantu untuk memberi like pada postingan saya ini. Caranya :
- Anda masuk Facebook dulu, search Kominfo Himasika, terus silahkan di add as friend.
- Setelah itu, silahkan cari link tulisan ini di wall akun FB Kominfo Himasika atau cari nama saya Muflih Fathoniawan. Kemudian like disana.
Atau akses link ini http://satupetualang.blogspot.com/p/cara-mendukung-blog-ini-dalam-pbc-2011.html

Insya Allah dengan begitu anda menilai saya dan mengamanahkan kepada saya untuk menjadikan blog saya sebagai blog favorit. Dan terima kasih atas kesediaannya, semoga Tuhan membalas kebaikan Anda. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com