Rabu, Januari 26, 2011

Asah Kemampuan dengan Ikut Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA yuk, Seru!

Seperti kata pepatah 'kuno' (nggak terlalu kuno sih
"Pisau yang tidak diasah akan tumpul!"

Seperti itulah kemampuan manusia pada umumnya. Gambarannya seperti ini. Sekencang seorang atlet lari maraton senior, jika kini ia hanya duduk terdiam, akan kalah dengan pelari junior, bahkan pelari 'balap karung' sekalipun.

Tidak usah jauh-jauh membayangkan lah. Saya sendiri juga mengalami. Sebulan lalu, hari-hari saya penuh dengan menulis, utamanya berbentuk reportase. Ya, maklumlah belajar dan sedang magang di ITS Online, keredaksian website kampus ITS Surabaya. Setelah itu, vakum beberapa saat karena UAS. Setelah itu, ketika liputan dan nulis berita lagi, mati kutu. Gag tau apa yang mau saya tulis, gag tau bagaimana mengawali tulisan saya. 

Itulah mengapa, kita harus selalu mengasah kemampuan kita.
Itulah mengapa, Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA diselenggarakan.
Tak lain hanya untuk blogger, pecinta blog agar terus termotivasi nge-bLog, utamanya karena ada Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA.

Yap, posting kali ini saya akan membahas mengenai Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA.

Photobucket
Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA adalah salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kompas MuDA yang ke-4. Selain Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA, juga diselenggarakan Kompetisi Foto MuDA, Kompetisi Penulis MuDA, Kompetisi MuDA Musikustix dan Kompetisi Komik.

Rangkaian acara ini, termasuk Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA di dalamnya merupakan hasil kerja sama Kompas MuDA dengan AQUA. Tema yang diusung dalam acara ini (tidak hanya Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA saja), yakni It's About Us : Air Untuk Masa Depan.

Baik Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA maupun kompetisi yang lain, diikuti oleh siswa SMA dan Mahasiswa dengan patokan umur 15-22 tahun, kecuali kompetisi penulis MuDA hanya untuk siswa SMA

Saya sendiri mendapat info ini dari adik saya di KIR SMAN 1 Probolinggo. Mereka ingin ikut kompetisi Penulis MuDA, sedang saya sebagai tamu alumni, melirik ada Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA. Wah kesempatan nih bagi saya. Karena selain melatih kemampuan menulis saya secara kontinyu, Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA juga berhadiah dan tak tanggung-tanggung. Selain itu juga sebagai bukti eksistensi saya sebagai blogger.

Terakhir, ayo kawan-kawan blogger, ikuti Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA, batas pengiriman terakhir masih tanggal 15 Februari. 
Saya juga baru mulai konsen nulis untuk Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA (agak ketinggalan info juga sih, hehe)

Tapi gag papa, semangat kawan Blogger! 
Kalau mau tahu info lanjut, klik link Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA ini atau gambar di bawah ini :

Photobucket
terima kasih!
Muflih Fathoniawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com