Selasa, Januari 18, 2011

NgeBlog Asyik Bareng TuguPahlawan.Com!


Orang boleh saja berpendapat, mahasiswa ilmu alam dan sains jarang bergaul, berkomunikasi dengan banyak orang, kutu buku bahkan ada persepsi menjadikan labolatorium sebagai rumah kedua baginya. Tapi kenyataannya, persepsi demikian salah!

Bagi mahasiswa teknik, terutama di kampus saya, Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, banyak cara yang dilakukan agar mudah bergaul, meski tugas setumpuk dan laporan-laporan pratikum menanti di meja kamar.

Salah satu contohnya adalah Mas Andi Bagus Mahendra, mahasiswa Teknik Informatika ITS. Bagi Anda yang sudah membaca buku 25 Mahasiswa Inspiratif ITS Surabaya, pasti mengenalnya sebagai sosok yang erat sekali dengan blog. Ya, dengan blog inilah, mahasiswa yang akrab disapa Cempluk ini menjalin komunikasi dengan masyarakat umum secara luas.

Tak hanya itu, untuk memperluas jaringan sesama blogger, maka dibentuklah komunitas blogger di Surabaya, yang akhirnya dinamakan TuguPahlawan.Com (atau biasa disingkat, TPC). Saat awal terbentuk, yakni tanggal 20 Januari 2009, mas Cempluk didaulat untuk menjadi Ketua TPC.

Kala itu, adalah momen yang membanggakan bagi Cempluk. Hal ini tak lain karena Wakil Walikota Surabaya saat itu, Bapak Arif Afandi turut hadir dalam peresmian komunitas TuguPahlawan.Com ini. Bahkan, sejak saat itu pula, TPC akhirnya memiliki sekretariat di Lantai 1 Blok B No 64 Hi-Tech Mall Surabaya.

Benar-benar hari yang mengesankan bagi komunitas blogger Surabaya ini. Bagi teman-teman blogger yang sempat mampir ke artikel saya ini, dan berdomisili di wilayah Surabaya, alangkah baiknya untuk ikut join komunitas ini. Alamat linknya, yaitu www.tugupahlawan.com.

Alasan diambil nama tugu pahlawan cukup simple, yakni karena komunitas ini lahir dan berkembang di kota Pahlawan, Surabaya. Tak hanya itu, anggotanya juga mendapat sebutan the heroes.

Kegiatan komunitas ini selain aktif mengembangkan blog, kumpul bareng, berkunjung ke komunitas lain, saling tukar pikiran, bahkan terkadang mengisi materi mengenai blogging ke sekolah-sekolah dan kampus di daerah Surabaya. Salah satunya ke Kampus ITS untuk mengisi materi dalam Workshop Blog yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (Himasika) ITS selaku panitia Physics Blog Competition.

Workshop yang berlangsung pada tanggal 16 Januari 2010 di Teater C ini, diisi perwakilan dari TPC, Mas Novianto Puji Raharjo. Pengurus TPC yang akrab disapa Nopi ini sering kali mengingatkan bahwa dalam dunia maya maupun nyata, dibutuhkan kejujuran. Jadi untuk menjadi blogger yang baik, harus dilandasi kejujuran.

Selain itu, beliau berpesan bahwa peran komunitas, seperti halnya TuguPahlawan.Com penting, untuk saling menguatkan persaudaraan sesama blogger.

Jadi, teman-teman blogger yang berminat gabung, silahkan langsung saja klik http://www.tugupahlawan.com/, dijamin seru!

Semoga Bermanfaat!


Muflih Fathoniawan
NB : Bukan bermaksud promosi kawan, hanya sosialisasi :) . Bagi teman-teman yang menilai tulisan saya ini menarik, mohon dibantu untuk memberi like pada postingan saya ini. Caranya :

- Anda masuk Facebook dulu, search Kominfo Himasika, terus silahkan di add as friend.
- Setelah itu, silahkan cari link tulisan ini di wall akun FB Kominfo Himasika atau cari nama saya Muflih Fathoniawan. Kemudian like disana.
Atau akses link ini http://satupetualang.blogspot.com/p/cara-mendukung-blog-ini-dalam-pbc-2011.html

Insya Allah dengan begitu anda menilai saya dan mengamanahkan kepada saya untuk menjadikan blog saya sebagai blog favorit. Dan terima kasih atas kesediaannya, semoga Tuhan membalas kebaikan Anda. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com