Kamis, Desember 10, 2009

KPK Anti Korupsi


Black In News, sekitar 2-3 hari ini, mungkin Sobat mania santer-santernya mendengar kata "Korupsi" dan mendengarkan pekikan-pekikan ANTIKORUPSI yang ditayangkan dalam program-program berita di sejumlah stasiun televisi Indonesia. Tidak hanya itu, kemarin, Rabu 09 Desember 2009, juga banyak demonstrasi di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Ibukota Provinsi lainnya.
Apa sebenarnya yang terjadi di negara kita? Apa konflik korupsi makin memanas??

Kalau saja kondisi kian memanas, kita hadapi saja dengan kepala dingin, sedingin Djarum Black Menthol.
Begitulah aku. Aku langsung mencari kepastian dan kebenaran mengenai korupsi di Indonesia. Yupz, tanggal 09 September kemarin, adalah peringatan hari Antikorupsi sedunia. Tentu saja, semua elemen masyarakat memanfaatkan moment ini untuk demonstrasi memekikkan kata-kata Anti Korupsi.

Saya juga tidak tinggal diam. Bedanya, anak seumuran SMA seperti saya, mana berani ikut-ikutan demo. Tapi tetap, tetap saya maknai hari anti korupsi kemarin. Ketika saya ingin tau, sebenarnya apa definisi dari korupsi, saya benar-benar terkejut!!!
Dalam Kamus Bahasa Indonesia saya cek, ternyata Korup itu artinya BUSUK;PALSU;SUAP!! Hah!!

Aku benar-benar dengan tercengang dengan kata pertama di kamus itu. BUSUK!!. Sekeji itukah korupsi? Sampai-sampai pengertian yang diberikan oleh Kamus Bahasa Indonesia seperti demikian? Mungkin benar saja. Kalau perampokan bank, atau pembunuhan tidak akan merugikan si 'korban' hingga milyar-trilyunan rupiah.

Penjahat kelas kakap ini juga mendapatkan perlakuan istimewa. kadang kala, mereka dikenai pidana, namun hanya seumur jagung biasanya. Bahkan, banyak diantara koruptor yang masih menikmati udara kebebasan dengan harta 'rampasan' rakyat Indonesia.

Jika dahulu, lembaga kepolisian menempati urutan pertama sebagai urutan lembaga terkorup di Indonesia. Sekarang, wakil rakyat yang duduk di Gedung DPR-MPR tersandung kasus korupsi. Akibatnya, rakyat tidak percaya lagi pada wakil rakyat, dan fatalnya, rakyat bakal tidak mau menyumbangkan suaranya untuk PEMILU.

Namun jauh dari bahasan tersebut, terungkapnya kasusu-kasus korupsi di Indonesia tidak jauh dari peran-peran Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Harapan saya sangat besar kepada KPK ini. Meski tersandung masalah, namun perlu dukungan dari rakyat Indonesia untuk kelansungan kinerja KPK. KPK, kami akan selau mendukungmu. ^_^

2 komentar:

  1. ayo kita dukung KPK barantas korupsi...berantas tikus2 busuk koruptor...semangat....

    BalasHapus
  2. ayo dukungg,,, siaapp!!! KPK skarang buth dukungan masyarakat!!

    BalasHapus

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com