Selasa, Maret 17, 2009

DEMO DI PROBOLINGGO

DEMO DI KOTA KECIL PROBOLINGGO

Aktivitas pagi hari ketiga ‘liburan’ TryOut kelas XII, Rabu 11 Maret 2009 selesai kulakukan, kecuali sarapan. Mungkin teman-temanku sekarang sedang berlibur, mungkin saja tidak tahu apa yang terjadi saat itu.
Ketika baru saja keluar dari gang kecil rumahku, terlihat di depan kantor Kejaksaan Negeri ramai dengan orang. Menarik. Ada apa sepagi ini? Aku berhenti dan mengamati seksama.
DEMO..!!
Aku berteriak kecil lalu bergegas kembali ke rumah. Bak harimau kelaparan ketemu mangsa, aku langsung berlari ke kamar mengambil kamera digitalku dan keluar lagi untuk meliput. “Ini pasti jadi berita seru..!!” pikirku.
Segera aku berjalan menuju gerbang depan kantor. Sesak!. Kulihat beberapa wartawan sibuk mengambil gambar. Tak kalah dengan mereka. Dengan kamera posisi on di tangan, aku segera membidik beberapa objek.

“ DEWAN KORUPSI …!!”
“MAKAN UANG RAKYAT…!!”“
“KEJAKSAAN GAK BECUS …!!”
“ALLAHU AKBAR…!!!”
Kalimat - kalimat itu yang bertubi-tubi diteriakkan oleh massa. Mulai dari Dewan Perwakilan Rakyat hingga Kejaksaan dipersalahkan. Bahkan Tuhan mereka pun dibawa-bawa. Mereka tak pernah menyebut dirinya, salah. Ironis.
Aku terus membidik gambar sebanyak-banyaknya. Sesekali membayangkan aku yang menjadi pendemo atau yang didemo.
Hhiii..serem ah..!!
Beberapa perwakilan pendemo masuk ke kantor Kejaksaan. Sepertinya akan ada perundingan. Tiba-tiba ada yang menepuk bahuku dari belakang.
“Mas, masuk saja, silahkan” perintah petugas Kejaksaan.
Aku bengong. Apa dia pikir aku wartawan??.. hehe..
Tiba-tiba tanganku ditarik oleh salah satu wartawan.
“Ayo Mas, ikut ke dalam. Beliau mas Agus Salim, fotografer Radar Bromo. “Nggak Mas” jawabku sambil tersenyum. Dia berlalu.
Ngapain aku ikut masuk?. Tapi aku tetap termenung, sebenarnya untuk apa demo itu? Aku coba membuat opiniku sendiri. Meski masih pelajar SMA, belum jadi mahasiswa yang di tv-tv hobinya demo, aku coba bertanya, apakah masalah bisa selesai dengan demo.
Kemarin demo BBM, sekarang demo dewan korupsi, besok apakah orang akan sibuk dengan demo Pemilu 2009? Kita lihat saja cara pikir mereka menghadapi masalah. (ton)
www.worldandlive.blogspot.com


http://www.worldandlive.blogspot.com/

1 komentar:

  1. hebat, terus dikembangin. Aku mesti banyak belajar ma kamu Ton, hehe

    BalasHapus

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com