Kamis, Mei 19, 2011

Coba ikut Compfest 2011

Awalnya gag sengaja, salah seorang teman blogger mengirim link tautan ke grup komunitas blog kampus.
COMPFEST 2011! apaan nih? katanya temen sih keren.. coba deh meluncur ke websitenya.
 
Interested! Sepertinya acara yang meriah, berhubungan dengan IT dan Computer. Suatu yang benar-benar kutemukan dan I love it so much! 

Bentar, Sobat blogger udah pada tau? Ini saya berikan review singkat mengenai Compfest 2011 yang diselenggarakan teman-teman berjaket kuning kampus Ibukota, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Review singkat dari saya sambil melihat sumbernya website Compfest 2011.
 
Compfest 2011 itu ternyata sebuah akronim dari Computer Festival 2011, sebuah kegiatan teknologi informasi (ya, lebih keren disebut Informatic Technology) besutan Mahasiswa Fasilkom Universitas Indonesia.
Kapan berlangsung dan dimana? Kalau dari tempat saya sih jauh, hehe.. Dilaksanakan di SMESCO Indonesia tanggal 14 hingga 16 Juni 2011. kalau mau kesana, tiketnya terjangkau hanya 8 ribu rupiah dan 5 ribu rupiah. Nah, kalau takut nyasar, ada snapshot google mapsnya
 

Acaranya beragam. Mulai dari kompetisi, workshop, seminar, hiburan dan exhibition. Kalau saya sih tertarik dengan kompetisinya. kompetisi bloggingnya. Mari kita tengok sekilas beberapa acaranya.

Nah, dari link http://www.compfest2011.com/?id=b saya review :
Kompetisi blog atau dibahasakan di website blogging competition adalah kompetisi blog dalam rangkaian kegiatan Compfest 2011 sebagai bentuk apresiasi tinggi terhadap blogger yang punya minat tinggi menulis di blog. Tuh gan, apa gue bilang, gag pernah rugi nulis di blog. Universitas macam UI aja sangat mengapresiasi eksistensi kita sebagai blogger bro!

Syaratnya sih mudah-mudah saja kok masbro. Tinggal tulis aja artikel bertema Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional.
Kalau aku sih langsung aja liat sekilas persyaratannya, wuiih pasang banner, langsung ane copas trus tempelin di sidebar kanan. Untuk syarat yang lain, masbro bisa liat di linknya langsung. http://www.compfest2011.com/?id=b
terakhir tanggal 1 Juni, ayo buruan ikut ya...

acara yang lain :
 Ada Proggaming Competition Compfest 2011, yang merupakan rangkaian acara Compfest untuk mahasiswa serta siswa SMA dengan skala Nasional. Minat ikut? pendaftaran ditutup 19 Mei 2011 jam 15.00. Ayo buruan...
 Ada juga Robotic Competition yang memberi nilai edukasi dan memperkenalkan kepada siswa SMA mengenai Robot, diawali dengan tutoruial LEGO Mindstroms NXT dan perangkat lunaknya kemudian dilanjutkan kompetisi. Gratis!
 Ada  Game design Competition berhadiah 10 juta rupiah! wow! rulesnya cuman peserta diminta membuat game platform mobile Android bertema Invoasi. Bagi mahasiswa dan developer Android, ayo gabung!
 Ada Exhibition dengan beberapa suguhan pameran teknologi, robot, mengundang komunitas-komunitas IT dan juga ada game menarik!
 Ada Seminar mengenai Open Source dengan Pembicara top-top di bidang IT. mau ikut? tiketnya terjangkau kok!
 Ada juga Workshop penggunaan teknologi open source dengan diadakan pada pre event dan main event Compfest 2011.

wah itu review dari saya. Meriah bukan? heemm... by the way saya posting Compfest 2011 bukan karena saya mahasiswa Fasilkom UI, tapi karena saya suka IT, jadi tertarik banget dengan acara ini. sayang jauh..
Makanya, ngikut Blogging Competition aja, siapa tau dapat. Hehe.. Amin.

Kuasa itu di tangan Allah.
 
(oia, ini bukan yang diikutkan lomba ya gan, yang diikutin lomba nanti ada sendiri)

Salam!

1 komentar:

  1. Bahasamu kok malah jablay boi...
    Hahaha...

    Ayo, meluuuu...

    BalasHapus

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com