Jumat, Agustus 03, 2012

Antara Minyak dan Angin

coba judul postingnya diulang lagi: Antara Minyak dan Angin
Maksudnya apa minyak yang biasa dibuat kerokan orang yang masuk angin, lantas dinamai Minyak Angin??

Bukan, bukan itu yang saya maksud. Saya sedang tertarik membikin puisi. (#heh? itu bait puisi: pingsan)
Tapi entah semakin saya dalam tertarik, saya sering terjebak dalam permainan diksi kata, yang kadang satu kata bisa seperti gerbong kereta maknanya. Tidak pernah sesederhana itu. (Apalagi soal masuk angin)

Dulu waktu masih SD, saya suka nulis puisi. Beberapa pernah juara kecamatan sampai kota. Hanya saja, ternyata itu hobi yang makin lama makin terpendam, semenjak saya ketemu sama makanan yang namanya komputer. Sejak saat itu, awalnya saya yang penasaran dengan sastra, langsung pindah haluan. Tertarik dengan analisis, bukan saintis.

Antara Minyak dan Angin
kadang penulis punya arti sendiri dalam mengartikan puisinya. Bahkan yang orang lain artikan, belum tentu satu irama dengan apa yang diartikan penulis. Ya, itulah indahnya seni, indahnya sastra. 

Saya masih penasaran dan tertarik dengan sastra. 
Tapi yang lebih penasaran, apa korelasi Minyak dan Angin? :D 
bisa bikin saya nggak kuliah, mikirin ini... haha

2 komentar:

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com