Selasa, September 27, 2011

Presentasi Karya Tulis

Coba kawan blogger amati, berapa lama saya tidak update blog ini :P. Ya sudah berbulan-bulan saya (tidak) mengisi blog. Boleh dibilang, vakum dari ngeblog sebenarnya juga bikin gerah dan gag betah. Tapi Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk berdiskusi masalah kepenulisan dengan adek-adek SMA.

Diskusi itu saya bawakan dalam presentasi saya di SMAN 1 Probolinggo, saat pelantikan anggota dan pengurus Arek KIR SMASA (AKIRA) pada Sabtu, 24 September 2011 lalu. Materi yang saya bawakan kebetulan tentang jenis-jenis karya tulis.

Sebenarnya, jenis karya tulis itu masih boleh dibilang belum dinamis. Paparan saya pun demikian, 
           "Karya tulis ini tidak pasti seperti ini, karena setiap lembaga/instansi penyelenggara   lomba KTI memiliki standar kepenulisan berbeda, ini garis besar saja"

Untuk mensiasati minimnya apa yang disampaikan dengan waktu yang tersedia, akhirnya dibuatlah PLUS-plusnya. Yaitu tentang bagaimana menulis dan ide kreatif. Bukan hal yang mudah memang bikin presentasi, apalagi yang campur-campur. 

Hehe.. alhasil, jadilah presentasinya seperti ini :
Karya tulis +

Dari presentasi itu, saya dapat feedback baik. Diantaranya :

1. "Mas, masih belum seberapa paham materi jenis-jenis karya tulisnya sendiri ya?. Soalnya kami juga masih bingung mas :D"
(yah, saya sebenarnya merangkum dari File yang saya dapat dari senior hingga angkatan saya, dan memang dinamis. Tapi memang kurang hafal slidenya sih, jadi bolak-balik tengok belakang :P)


2. Kebanyakan akhirnya seperti ini : "Tapi presentasinya bagus mas, gag boseni, humornya mengena, alhamdulillah yah :P,"
Saya malah ngerasa banyol saat itu, kok ya setiap jeda kami selalu bergurau. Semoga kalian gag bosen yah :)


3. "Games kurang banyak". Ini karena waktu juga tinggal sedikit :D


4. "hati-hati sama waktu mas". Iya, ups kelewat :D gag papa ya yang penting seneng :)


dan komentar, tanggapan lain ditunggu di komen posting ini :)

5 komentar:

  1. keren mas,.,. :)
    pas plantikan g genep aq liate,.,. hehe

    BalasHapus
  2. ini rani sinten nggih.. hehe.. alhamdulillah yah :P
    Rani ketum akira? ohh.. ya ya, padahal seru banyolannya #lho

    BalasHapus
  3. wah... aku malah nggak ngerti blazz saat itu. hanya 'kebetulan' ketemu toni di musholla smasa. terus berkarya dan dahsyatkan diri, dik! :)

    BalasHapus
  4. nah itu sesaat setelah presentasi mas :) alhamdulillah mas, denger2 juga jadi trainer ya? Disini ada mas Guntar, tapi sayang saya gag punya kontaknya

    BalasHapus
  5. siiiip ms..,lanjutkan..,!!!
    :D

    BalasHapus

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com