Kamis, Desember 19, 2013

Be farnhouse: Sabar ^^

Sudah 8 hari sejak tanam benih beberapa jenis sayuran yang saya pesan online.Menyenangkan, hari-hari saya ditambahi aktivitas merawat tanaman-tanaman ini. Sampai hari kedelapan, yang paling cepat tumbuh tanaman kangkung, disusul sawi kemudian cabe besar dan bayam juga mulai tumbuh. Mereka -sebutan bagi tanaman saya, hehe- bersemai dengan sangat segar, melihatnya pun merasa riang terhapus penat di kantor.

Penat? haha iya, saya agak kecapekan. Bukan hanya aktivitas kantor sih, juga aktivitas hati #eeh... maksudnya aktivitas lainnya. Makanya, maklum ya kalau saya bikin prolog posting ini kaku banget, bahasanya baku. Hehe.. aktivitas kebanyakan baca tata aturan kepegawaian beberapa saat ini, jadi malah ketularan.
 sekali-kali bolehlah lembur di kantor sendirian :)

Balik lagi nih ke "anak-anak" saya tadi. Ya bukan karena saya punya wajah bapak-bapak lho yaaa,, anak-anak ini tanaman saya ya tadi itu. Nah balik lagi ke tanaman,dari keseluruhan kangkung paling tumbuh tinggi dan sudah memiliki batang yang kuat. Makanya, saya mulai memindahkan bibit-bibit kangkung ke media plastik polybag. Medianya saya bikin dari campuran tanah yang gembur (ngambil dari sawah orang :p #udah ijin) dan kompos dengan perbandingan 1 : 1.

 ditanam di polybag :)

 
ini jugaa

Yang lain, belum cukup dewasa nih mereka, isitilah orang masih bau kencur! (bayangin aja, sawi, bayam tapi bau kencur, hiiiii.....). Disamping itu, saya bingung nih. Rencananya mau saya tanam media hidroponik, tapi kok masih kesulitan nutrisi dan pencahayaan sinar matahari, jadi tumbuhnya kurang bagus. 

Ya, doakan saya bisa beli tanah ya, segera! :) aamiin ya rabbal alamin,, yang jelas, gini nih butuh kesabaran.

hasil karya saya, newbie gaan! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com